Kreator Muda Toba & Team Media Digital

Untuk mewujudkan Visi Missi dan Tujuan Pokok dari Desaku Simatupang,  kami menyiapkan sebuah Team Media Digital, 
dimana salah satu bagian didalamnya adalah Kreator Muda Toba. Team ini bekerja untuk mewujudkan berbagai Tujuan Khusus yang telah kami tetapkan melalui masing-masing bagian.

Team Media Digital  ini berkarya sesuai minat serta kemampuan masing-masing yang akan diwujudkan melalui tugas-tugas yang sudah ditetapkan. Dan out-putnya adalah karya-karya digital yang akan kami kelola sebagai konten-konten untuk media sosial dan media digital lainnya. Karya-karya ini dalam bentuk video, photo, artikel dan berbagai bentuk digital lainnya. Sehingga dari jarak yang berjauhan sekali pun team ini tetap bisa saling berinteraksi dengan karya masing-masing lewat media online. 

Team ini kami siapkan bagi para bakat-bakat muda dan orang-orang potensial yang ada di sekitar kita. Yang ada di Toba, dan di luar Toba. Yang saling membutuhkan kerjasama. Termasuk di Huta Simatupang di Laguboti ini.  Tentu team ini kami persatukan dengan sebuah Syarat & Ketentuan, termasuk Hak & Kewajiban, Code of Conduct, sebagai pegangan untuk membantu setiap anggota team bisa menjaga profesionalitas.

Team Media Digital ini memiliki tugas-tugas, sbb :  

Mengelola kesiapan konten-konten media sosial sesuai pesan thematik dan tujuan-tujuan dari setiap bidang masing-masing. Untuk memperlengkapi para pemirsa dengan pengalaman dan pengetahuan mengenai topik-topik yang disampaikan lewat setiap konten.
  1. Mengelola kesiapan setiap kelengkapan media digital yang diperlukan terkait setiap bidang kegiatan masing-masing.    
  2. Memastikan semua acara dan kegiatan yang sudah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai bidang masing-masing.
  3. Membuat dan mengelola kesiapan konten media sosial sesuai thema atau bidang yang sudah ditugaskan. 

Bidang Kegiatan di Huta : 

Berikut ini adalah bidang yang kami tetapkan sesuai sistuasi dan kondisi di Huta, d
i Huta Simatupang di Laguboti ini.  Disinilah basecamp kami berada, Desaku Simatupang.

Bidang kegiatan ini tentu bisa saja berbeda untuk di setiap wilayah. Huta atau kampung. Tergantung potensi dan sumberdaya yang ada dan perlu untuk diberdayakan. Sbb :
  1. Budaya Adat Toba  :  Bertugas mempersiapkan dan mengelola konten-konten terkait dengan kegiatan kebudayaan dan adat Toba. Perihal punguan marga, bonapasogit, kegiatan acara adat, dan sebagainya. Bidang kegiatan ini tentu bisa saja berbeda untuk di setiap wilayah atau desa. Tergantung potensi dan sumberdaya yang dirasa perlu diberdayakan. Tetapi sekedar pertimbangan di sini kami tampilkan bidang yang kami tetapkan sesuai sistuasi dan kondisi di Huta Simatupang di Laguboti ini. Sbb :
  2. Pollak Toba : Bertugas mempersiapkan dan mengelola konten-konten terkait dengan kegiatan pertanian. Khususnya tanaman palawija atu tanaman muda. Tentang peralatan terkini, pestisida, insectisida, lahan, agrobisnis dan sebagainya. Tentang pola tanam yang perlu menjadi perhatian utama.
  3. Peduli Toba  : Bertugas mempersiapkan dan mengelola konten-konten terkait dengan kepedulian terhadap kemanusiaan dan human affair. Kegiatan tentang masalah sosial, pemberian bantuan, kerjasama kegiatan sosial, dan sebagainya.
  4. Bondar Toba  : Bertugas mempersiapkan dan mengelola konten-konten terkait dengan berbagai kegiatan mengenai cara, manfaat Revitalisasi Bondar di Huta. Contoh : Revitalisasi Bondar Huta Simatupang 
  5. Kreator Muda Toba : Bertugas mempersiapkan dan mengelola konten-konten terkait dengan kreator digital. Tentang team kerja, tentang media sosial yang profitable, tentang media digital, tentang peralatan kerja, tentang kreator digital, tentang berkarya di dunia digital, tentang profesi dan career di dunia digital. Dan sejenisnya.
For further discussion please join us on our Fb-Group : Rumah Kreator Muda Toba

Desaku Simatupang
Kreator Muda Toba - Team Media Digital


Komentar

Postingan Populer